Kamis, 24 November 2011

a. Pengertian Kode etik, Pengertian Hubungan masyarakat (humas) menurut ahli, Pengertian groomimg


A.            Pengertian Kode Etik
a.              Kode etik merupakan auran-aturan susila yang ditetapkan dan ditaati bersama oleh seluruh anggota yang bergabung dalam suatu profesi.
b.             Kode etik merupakan persetujuan bersama yang timbul secara murni dari diri pribadi para anggota yang bergabung dalam suatu profesi.
c.               Kode etik merupakan serangkaian peratuan yang disepakati bersama guna menyatakan sikap atau perilaku para anggota suatu profesi.
d.             Kode etik lebih mengingatkan pembinaan kepada para anggotanya, sehingga mampu memberikan sumbangan yang berguna dalam pelayanan kepada masyarakat luas.
e.              Kode etik adalah system norma, nilai dan aturan profesional tertulis secara tegas menyatakan apa yang benar dan baik dan apa yang tidak benardan tidk baik bagi profesional.

B.            Pengertian Hubungan Masyarakat (HUMAS) Menurut Ahli
a.              Menurut  Howard Bonham,
        Vice Chairman American National Red Cross, “public relations adalah suatu seni untuk menciptakan pengertian masyarakat yang lebih baik, yang dapat memperdalam kepercayaan masyarakat terhadap seseorang atau organisasi.”
b.             Menurut  JC. Seidel,
        Public Relations Dicertor dari Division of Housing State of New York, menyatakan bahwa, “public relations adalah proses terus menerus dari usaha-usaha menejemen untuk memperoleh goodwill dan pengertian dari para pelanggannya, para pekerjanya, dan masyarakat luas, ke dalam melalui analisis dan perbaikan sendiri, dan ke  luar melalui pernyataan-pernyataan.”
c.               Menurut  W. Emerson Reck,
Public Relations Director Colgate University, “public relations adalah proses berkelanjutan dari penentuan kebijakan-kebijakan, pelayanan-pelayanan, dan tindakan-tindakan yang paling sesuai bagi individu atau kelompok, agar individu atau lembaga memperoleh kepercayaan dan goodwill dari mereka, dan kedua, pelaksanaan kebijakan-kebijakan, pelayanan-pelayanan, dan tindakan-tindakan adalah untuk menjamin pengertian dan penghargaan sepenuhnya.”
d.             Menurut  Frank Jeffkins,
Public Relations is a System Of Communication to Create Goodwill, “public relations adalah sesuatu yang terdiri dari semua bentuk kominukasi berencana baik ke dalam maupun keluar antara organisasi dengan publiknya untuk mencapai tujuan, yakni pengertian bersama.
e.              Menurut  Cutip, Center, dan Broom,
The British Institute Of Public Relation, “public relations adalah suatu usaha berencana dan berkesinambungan untuk membina serta memelihara itikad baik ataupun pengertian bersama antara organisasi dengan masyarakatnya.

C.             Pengertian Grooming dalam Standar Penampilan Pribadi
  Kata Grooming menurut Kamus Bahasa Inggris Indonesia, artinya mengurus, merawat, rapi atau pelihara.
  Grooming dalam penampilan prima adalah penampilan diri tenaga pelayanan pada waktu bekerja, memberikan pelayanan kepada kolega dan pelanggan.
  Jadi pengertian Grooming secara singkat adalah penampilan diri seseorang yang terjaga dan selalu rapi secara keseluruhan, dimulai dari ujung rambut sampai ujung kaki.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar